GEODESI SKATEBOARD COMPETITION 2000

GEODESI SKATEBOARD COMPETITION 2000

Pada tahun 1999 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya muncul jurusan baru, yaitu Teknik Geodesi. Jurusan ini mempelajari ilmu tentang bentuk dan ukuran bumi, darat dan laut. Angkatan pertamanya sekitar 36 mahasiswa dan salah satunya adalah Alfie Leonardhy Kiliaan. Dia adalah skateboarder Surabaya pertama yang berinisiatif untuk membuat kompetisi skateboard di ITS.

Memang ini menjadi suatu hal yang baru bagi ITS karena kegiatan yang biasa diadakan selalu berkaitan dengan hal-hal ilmiah, seperti olimpiade Matematika, olimpiade Fisika, Karya Ilmiah, dll.

Bekerjasama dengan teman-teman seangkatannya, Ikatan Mahasiswa Geodesi (IMAGE) ITS, akhirnya terwujudlah “Geodesi Skateboard Competition 2000” pada tanggal 8 Juli 2000. Kompetisi yang diadakan di depan Kantin Pusat ITS ini merupakan kompetisi skateboard pertama di Surabaya.

Tujuan kompetisi ini selain sebagai wadah penyaluran skateboarder Surabaya yang sudah rajin berlatih, juga untuk mengenalkan jurusan baru ITS itu sendiri, yaitu Teknik Geodesi.

Tepat jam 08.00 wib pendaftaran peserta kompetisi dibuka. Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000. Dan setiap peserta mendapatkan T-shirt acara. Ada sekitar 40 peserta yang mendaftar dan hampir semuanya berasal dari Surabaya.

Jam 10.00 wib acara dimulai. Tampak para skateboarder telah bersiap menghajar obstacle yang sudah disediakan panitia, seperti box, rail, pyramid, spine ramp dan quarter. Termasuk beberapa skateboarder jagoan Surabaya yang juga bersiap menunjukkan kebolehannya, seperti Mario, Imam, Dadank, Dimas, Keza, Rudy, dll.

Ada yang menarik saat kompetisi best trick berlangsung. Salah satu peserta mencoba 50-50 grind sambil membawa termos dan payung. Acara semakin meriah karena dipandu oleh Medy Wijaya FM. Guyonan dan banyolannya yang khas menjadi hiburan tersendiri bagi peserta dan penonton. Pertunjukan rap dari Dante Jony [Saga] juga menjadi hiburan acara hari itu.

Pemenangnya adalah Mario Aristiadi dari Surabaya. Sedangkan best trick dimenangkan oleh Putu Keza dari Surabaya dengan trick Ollie Over 3 orang tidur. [ipt]

Sumber: Alfie Leonardhy Kiliaan

Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan
Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan
The Obstacles – Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan
Medy Wijaya FM – Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan
The Judges [Erwin] – Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan
Surabaya Skateboarders – Photo by Alfie Leonardhy Kiliaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *